Tips Membuat Ban Anti Bocor

Tips Menjaga Ban Anti BocorMasalah yang paling sering dialami oleh pengguna kendaraan bermotor adalah kebocoran ban alias kempos. Baik mobil ataupun sepeda motor pasti pernah mengalami masalah ini. Belum lagi jika ban kendaraan bocor karena terkena paku atau benda lain yang sengaja ditebar, pasti akan sangat membuat jengkel.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk membuat ban kendaraan Anda kebal terhadap Ranjau paku dan membuatnya jadi anti bocor. Salah satunya adalah dengan menggunakan autoselant alias cairan penambal otomatis. Cairan ini kini sudah banyak dijual di pasar dan macamnya juga ada banyak.

Cairan tire sealant ini bekerja dengan menutup kebocoran dari pada ban. Saat ban bocor dan angin mulai keluar, cairan ini seketika akan memadat dan menyumbat lubang tersebut dengan seketika. Pengendara pun tidak akan merasa kalau ban kendaraannya terkena paku bahkan saat paku tersebut masih menancap pada ban.

Jika menggunakan tire sealant, pastikan Anda memeriksa ban kendaraan secara rutin dan mencabut setiap paku atau benda lain yang bisa mengakibatkan kebocoran ban. Jangan lupa untuk mengisi kembali angin pada ban serta menormalkan tekanan ban. (Otosia.com)

Leave a comment